Sedikitnya 1.396 Pelari Meriahkan Geo Run De Krakal Kebumen 10 K

Sedikitnya 1.396 Pelari Meriahkan Geo Run De Krakal Kebumen 10 K

KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfuz, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede dan sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Kebumen melepas para peserta lomba lari “Geo Run De Krakal Kebumen 10 K tahun 2019 bertaraf Nasional yang digelar Pemkab Kebumen dalam rangka memperingati hari jadi Kebumen ke 390 yang diikuti sebanyak 1.396 pelari dari berbagai wilayah di Indonesia, dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati, sekitar pukul 07.00 WIB. Minggu pagi (4/8/19).

Tampak dibarisan para peserta sejumlah anggota Kodim pun turut ambil bagian memeriahkan lomba lari 10 K kali ini. Nampak antusias para peserta lari dari anggota Kodim 0709/Kebumen sebagai bentuk apresiasi pada kegiatan ini. Kegiatan ini digelar sebagai ajang promosi Kab. Kebumen khususnya alam wisata Geopark Karangsambung dan Karangbolong. Para peserta nantinya akan finish di lokasi wisata pemandian air panas Desa Krakal Kec. Alian yang merupakan salah satu wilayah geopark dibagian utara Kabupaten Kebumen ini.

Menurut data yang diperoleh dari sebanyak 1.396 peserta ini dibagi dalam empat kategori, yakni kategori umum putra 893 atlet, kategori umum putri 58 atlet, kategori pelajar putra 380 atlet dan kategori pelajar putri 65 atlet dengan jarak tempuh lomba lari ini 10 kilometer dengan start dari alun-alun Kebumen dan finish di Wisata Pemandian Air Panas Krakal.

Para pemenang disiapkan total hadiah Rp 105 juta. Berikut adalah daftar para pemenang lomba. Kategori umum putra, juara 1 diraih Rikki Martin dari Kodam Jaya, juara 2 diraih Asep Saepudin dari Kodam II/Sriwijaya dan juara 3 Nurshodiq dari Yogyakarta. Sementara itu untuk kategori umum putri, juara 1 Yanitasri dari Secapa TNI AD Bandung, juara 2 Pega Anggraini dari Secapa TNI AD Bandung dan juara 3 Inarotul Carifah dari Magelang.   Selanjutnya, kategori pelajar putra juara 1 Ma’rifatul Ngajib dari Puring, juara 2 Muhamad Miftah dari SMK Bina Karya 1 Karanganyar dan juara 3 Anjar Agung dari SMK Bina Karya 1 Karanganyar. Sedangkan, kategori pelajar putri juara 1 Fathma Hilmiya dari SDN Bumirejo Kecamatan Kebumen, juara 2 Nur Rokhanah dari SMK Negeri 1 Kebumen dan juara 3 Uswatun Khasanah dari SMK Negeri 1 Kebumen. (Pendim) sumber Humas Kebumen.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *