Tanamkan Cita Tanah Air, Babinsa Puring Latih PBB Dasar MTs N 6 Kaleng

Tanamkan Cita Tanah Air, Babinsa Puring Latih PBB Dasar MTs N 6 Kaleng

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Nasikun dan Sertu Teguh Widiyantoro Babinsa Koramil 18/Puring memberikan memberikan pengetahuan cinta tanah air dengan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan melalui materi Pelajar Baris-Berbaris (PBB) kepada para siswa MTs N 6 Kaleng Kebumen. Rabu (31/07/19).

Babisa Desa Kaleng Pelda Nasikun dan Sertu Teguh Widiyantoro mengajak para siswa untuk mematuhi aturan sekolah sebagai modal dasar berdisiplin. Babinsa juga mengajak untuk berbudaya belajar dan berlatih sebagai bentuk loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pelajar terhadap ilmu yang diterimanya.

Pemberian materi wawasan kebangsaan dan latihan dasar pelajar berbaris  bagi para siswa-siswi memiliki bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter generasi muda yang handal dan sehingga mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan, kedisplinan yang kuat, tanggung jawab, tengggang rasa, mencintai bangsa dan negara sehingga secara sadar akan muncul semangat dan dorongan dari hati yang kuat untuk mencintai tanah air dan berjiwa nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI. (Pendim).

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *