Tim Ekspedisi Destana Tsunami Tiba Di Kecamatan Puring Kab. Kebumen

Tim Ekspedisi Destana Tsunami Tiba Di Kecamatan Puring Kab. Kebumen

KODIM 0709 / KEBUMEN, Rabu (31/07/19) Bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Puring sekitar pukul 09.00 Wib Muspika Kecamatan Puring menerima kunjungan Tim Ekspedisi Destana Tsunami yang terdiri dari 80 orang tingkat  pusat, 75 orang tingkat propinsi dan 45 dari tingkat Kabupaten.

Selama di Kecamatan Puring Tim Ekspedisi Destana Tsunami mengadakan sosialisasi kesiapsiagaan bencana dan tanggap bencana kepada masyarakat juga beberapa kegiatan yang dilakukan tim, seperti memberikan edukasi pada masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rawan terdampak tsunami hingga mewujudkan desa tangguh bencana. Kegiatan itu juga untuk menciptakan rasa aman masyarakat dan memastikan pemerintah hadir di daerah rawan bencana.

Di kawasan Pantai Suwuk dan kawasan pantai Bopong Puring juga akan digelar sejumlah kegiatan, diantaranya adalah sosialisasi di dua sekolah, penanaman pohon bersama masyarakat, OPD dan relawan dan simulasi serta sosialisasi desa tanggap bencana

Sementara pada malam harinya masyarakat Puring juga dihibur dengan pertunjukan wayang kulit dan pertunjukan kesenian rakyat, pemutaran film kebencanaan, dan pengobatan gratis.

Tim Ekspedisi Destana Tsunami akan melanjutkan perjalanannya menuju Kab. Cilacap mulai tanggal 1 hingga 2 Agustus 2019 ini. Kegiatan selama di Kec. Puring berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *