Tuntut Disiplin, Babinsa Alian Siapkan Personel Paskibra

Tuntut Disiplin, Babinsa Alian Siapkan Personel Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Serka Sugiyanto bersama Serda Sakti Nano melatih sejumlah siswa yang disiapkan sebagai petugas Paskibra pada 17 Agustus nanti. Latihan yang dilaksanakan secara bertahap itu sebelumnya telah dilakukan tahapan seleksi, mulai postur tubuh, akademik dan kemampuan fisik. Semua seleksi dilakukan para anggota  Koramil 08/Alian yang dibantu dua orang anggota Polsek. Latihan yang dipusatkan di lapangan komplek wisata pemandian air panas Desa Krakal itu berlangsung penuh hikmat. Rabu (7/8/19).

Pada setiap gerakan yang dilakukan para anggota Paskibra tidak luput dari pengamatan Serka Sugiyanto selaku instruktur Paskibra, karena Sugiyanto menginginkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Latihan pun diperketa dari hari sebelumnya, hal ini mengingat waktu sudah semakin mendekati pelaksanaan, Babinsa juga selalu memberikan penekanan kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makanan bergizi dan minum yang cukup sehingga tubuh akan siap digembleng.

Turut hadir dalam kegiatan latihan Paskibra kali ini, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto yang secara langsung memantau jalanya latihan. Danramil merasa bangga karena hingga memasuki hari ke 10 para siswa masih menunjukan semangat yang tinggi dan serius dalam kegiatannya dalam mengikuti latihan ini.

“Saya mengapresiasi pada kalian, semua sudah berjalan dengan baik. Tolong dipertahankan dan ditingkatkan, tetap semangat dan ikuti latihan ini dengan baik, semoga tugas baik kita ini mendapat ridho Allah SWT,” kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, “sejak hari pertama hingga hari ini saya melihat sudah banyak perubahan sikap, terlihat adanya kemajuan sesi latihan Paskibra, semoga tahun ini Paskibra Alian lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Semoga dengan bimbingan yang ketat dari para pelatih kalian, kalian akan lebih mandiri dalam gerakan yang semakin bagus dengan harapan pada puncak acara detik-detik proklamasi akan semakin mantap pada saat pelaksanaan nanti” jelas Hari.

Pada acara tersebut Danramil juga meminta agar antar anggota Paskibra untuk saling mengenal satu sama lain. Perkuat kebersamaan antar anggota saat ini dan saat mendatang. Tumbuhkan jiwa korsa yang bertujuan menciptakan kekompakan baik antar anggota Paskibra maupun dengan para instruktur. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *