Wujudkan Kebersihan Sehat, Babinsa Ajak Warga Bersih Lingkungan

Wujudkan Kebersihan Sehat, Babinsa Ajak Warga Bersih Lingkungan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH bersama Ketua Karangtaruna BP Basuki melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan desa di RT 02 RW 02 Desa Tambakprogaten  Kec. Klirong Kab. Kebumen. Sabtu (03/08/19).

Kegiatan yang digelar di halaman lingkungan RT 02 RW 02  yang dipimpin BP Muhjam diikuti oleh  sejumlah anak pelajar SDN, warga Desa Tambakprogaten  dan para anak muda di luar jam sekolah. Aktifitas mereka secara kompak bersama-sama warga lainnya dan Babinsa mengambil sampah plastik, sampah daun dan sisa potongan kayu bekas pembuatan gapura untuk menyambut peringatan HUT RI ke 74 dengan menyapu dan  membersihkan jalan desa.

“Kegiatan ini sebagai edukasi kepada para anak-anak akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan bersih dan mendidik untuk menegakkan disiplin perorangan dengan membuang sampah pada tempatnya serta pembersihan sampah agar lingkungan terlihat cantik. Disamping itu kegiatan semacam ini sebagai momentum dalam menjalin kedekatan antara Babinsa dengan dunia pendidikan para murid di luar jam sekolah,” ucap Bambang.

Dalam mendukung kebersihan lingkungan sudah pasti akan bisa menciptakan silaturahmi dan kebersamaan demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih, indah dan sedap dipandang mata. Selain itu kegiatan ini akan mampu menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan sebagai langkah menyatukan visi dan misi untuk mewujudkan loyalitas terhadap lingkungan yang sehat. Diharapkan setelah kegiatan ini para anak-anak dapat menerapkan di lingkungan sendiri baik di rumah maupun di sekolah. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *