Wujudkan Masyarakat Sehat, Babinsa Ajak Senam Bersama

    Wujudkan Masyarakat Sehat, Babinsa Ajak Senam Bersama

    KODIM 0709/KEBUMEN. Motto “Mens Sana in Corpore Sano” merupakan sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” ini bukan sekedar Motto namun perlu adanya pengaplikasian. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat, anggota Koramil 04/Karanganyar gelar senam bersama Muspika, Instansi dan masyarakat Karanganyar bertempat di halaman Kantor Kec. Karanganyar, Minggu  (18/08/2019).

    Senam bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Selain untuk mempererat silaturahmi TNI dengan elemen masyarakat senam bersama ini juga untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran serta menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan senam ini diikuti oleh Instansi-instansi se-Kec. Karanganyar, Kader-kader PKK, Kader Kesehatan lingkungan dan masyarakat sekitar.

    Serda Heru Suyana Babinsa Koramil 04/Karanganyar saat mengikuti kegiatan senam bersama mengatakan “Usaha pembangunan kesehatan masyarakat adalah dengan olah raga bersama melalui pembinaan disiplin. Olahraga bersama ini adalah merupakan salah satu bentuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat di wilayah Karanganyar.

    “Memiliki tubuh se­hat adalah idaman semua orang, namun berkeinging­an memiliki kesehatan itu bukan hanya sekadar ucapan dan rasa ingin, tetapi harus dilakukan secara rutinitas se­tiap harinya. Melalui olah tubuh akan selalu sehat dan bugar serta terciptanya jiwa dan raga yang kuat, sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga,” kata Heru Suyana. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *