Awali Pra TMMD, Warga Rahayu Gelar Selamatan

Awali Pra TMMD, Warga Rahayu Gelar Selamatan

KODIM 0709/KEBUMEN. Kyai A. Kharis salah seorang tokoh agama desa, pimpin jalannya doa bersama dan acara selamatan dalam rangka mengawali kegiatan Pra TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 yang diikuti sejumlah anggota Satgas Kodim 0709/Kebumen, Pemkab Kebumen dan segenap masyarakat bertempat di lokasi sasaran pembuatan talud di Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Selasa (17/09/19).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tersebut rencananya akan dibuka oleh pejabat dari instansi pemerintah Daerah tingkat Provinsi dalam hal ini Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Kegiatan Pra TMMD yang langsung dipimpin Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto dilaksanakan sebagai langkah awal pencapaian target waktu satu bulan harus selesai. Diharapkan dalam kurun waktu hanya satu bulan ini, pembangunan jalan yang menghubungkan antar Desa Rahayu dan Desa Sidototo Kecamatan Padureso sepanjang 673 meter tersebut harus sudah selesai dan diresmikan penggunaannya.” katanya.

Tampak hadir, sejumlah sesepuh desa, Komandan Koramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto, Danpos Padureso Pelda Dwi Handoyo dan Babinsa Desa Rahayu Serda Eko mengikuti acara tersebut hingga selesai, berjalan aman, tertib dan lancar.

Kepala Desa Rahayu Paiman mengatakan, “Sebelum mengawali kegiatan pembangunan, memang sebaiknya harus dilakukan acara selamatan, agar dalam pelaksanaannya nanti kita diberi keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah kegiatan TMMD ini. Kegiatan ini sudah budaya di kami yang merupakan adat istiadat masyarakat setempat. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *