Babinsa 09/Kutowinangun Panen Bersama Petani

Babinsa 09/Kutowinangun Panen Bersama Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Kutowinangun dalam rangka  mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, sebut saja  Sertu Ponimin langsung turun ke sawah membantu para petani melakukan panen padi varietas Ciherang di  lahan milik Bapak M. Baroni (50) dengan luas lahan 1 hektar yang berada di desa Lumbu Kec. Kutowinangun. Kab. Kebumen. Sabtu (31/08/19)

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Ponimin dalam membantu petani memanen padi dengan luas sawah 1 hektar, dengan menggunakan cara tradisional. dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 09/Kutowinangun dalam rangka mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Sertu Ponimin.

Baroni selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh Babinsa. “Semoga para petani semakin lebih giat lagi dan terus bersemangat untuk pemberdayaan pertanian dari mulai bercocok tanam hingga panen dan harapannya senantiasa tercipta swasembada pangan nasional. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *