Babinsa Alian Bantu Petani, Petani Bangga Tingkatkan Swasembada Pangan

Babinsa Alian Bantu Petani, Petani Bangga Tingkatkan Swasembada Pangan

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Koramil 08/Alian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai bagian dari upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditas pertanian yakni Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di wilayah tugas binaan Koramil 08/Alian, Senin (09/09/2019).

Menurut keterangan saat apel pagi, Danramil 08/Alian Kapten Inf Hari Supriyanto menyampaikan kepada seluruh prajurit Babinsanya untuk lebih intensif lagi dalam usaha pendampingan pertanian. Hal ini sesuai instruksi Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang pada beberapa waktu lalu.

Dikatakan Danramil,” Saya sudah berusaha membagi tugas anggota dengan sektor dan wilayah binaan masing-masing seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Ketut yang melaksanakan pendampingan pertanian pada kegiatan penyiangan tanaman kedelai di lahan milik BP. Saryono anggota Poktan Karya Tani Desa Surotrunan, Babinsa Serka Sugeng bersama BP. Kamil dan anggota Poktan Sri Rahayu Makmur melaksanakan panen padi jenis ciherang di Desa Bojongsari Kec. Alian,

Babinsa Sertu Sutrisman bersama BP. Sotirun dan anggota Poktan Sri Rejeki melaksanakan pendampingan pengeringan padi di Desa Kambangsari, Babinsa Kopda Suyitno bersama BP. Darno dan anggota Poktan Karya Tani melaksanakan  pengamatan dan pengecekan indikasi serangan hama pada tanaman Kedelai di Desa Krakal, Babinsa Sertu Daryanto bersama anggota PPL melaksanakan pengamatan hama tanaman kedelai milik BP. Pahir anggota Poktan Tani Alam di Desa Jatipurus dan Babinsa Koptu Yusup melaksanakan pendampingan penyemprotan hama tanaman kedelai milik BP. Koirun anggota Poktan Tani Makmur Desa Blater Kec. Alian.

Dari semua itu saya berharap khusus wilayah Alian bisa tercukupinya kebutuhan pangan di wilayah, mengingat semua bentuk kegiatan pertanian saya bersama PPL dan Dinas pertanian wilayah Alian serta para anggota kelompok tani mengawasi secara intensif guna terwujudnya kedaulatan pangan wilayah Alian secara berjenjang. “ terang Hari.

Pada sisi lain para petani yang tengah mendapatkan pendampingan Babinsa mengaku bangga, pasalnya dengan pendampingan Babinsa di wilayahnya, para petani menaruh harapan besar agar dapat tercapai suatu perubahan produk pertanian.

“saya minta kepada para Babinsa untuk jangan jenuh dalam memberikan semangat kepada kami, kami sangat butuh pendampingan ini agar hasilnya terkontrol dan hasil memuaskan, kami para petani akan merasa yakin dengan pendampingan ini, apalgi pendampingan tidak cuma Babinsa, PPL dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan wilayah Alian juga ikut terjun mengawasinya.” ujar Pahir salah seorang anggota kelompok tani “Tani Alam” Desa Jatipurus Kec. Alian. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *