Babinsa Ambal Bawa Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

Babinsa Ambal Bawa Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

KODIM 0709/KEBUMEN. Sertu Maryadi anggota Koramil 12/Ambal bersama perangkat desa dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Ambal menggelar acara Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas) yang dipusatkan di Balai Desa Dukuhrejosari, Kec. Ambal, Kab. Kebumen. Senin (09/09/19).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat Germas itu merupakan program lintas sektoral yang digelar jajaran Pemkab Kebumen dengan bersinergi jajaran Muspika di tiap kecamatan, salah satunya yang digelar di wilayah Kecamatan Ambal. Kegiatan yang digagas Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz ditindaklanjuti Babinsa dengan tujuan agar masyarakat Kebumen khususnya Desa Dukuhrejosari terbiasa hidup sehat. Kondisi ini diperkuat dengan komitmen bersama Babinsa, Puskesmas Ambal dan Kades Dukuhrejosari untuk menggelar acara ini tentang gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh lebih 150 masyarakat itu diawali dengan senam bersama yang dilanjutkan sosialisasi tentang cara hidup sehat oleh petugas Puskesmas setempat serta dengan mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah dan cek kadar kolesterol.

“Masyarakat Desa Dukuhrejosari ini kami ajak sehari untuk bisa menyempatkan hadir di Balai Desa ini, saya ingin agar mereka berprilaku sehat dengan demikian kondisi ini mendukung kegiatan mereka saat mencari nafkah. Dengan badan sehat cari uang pun gampang, coba kalu sakit uang yang dicari pergi untuk beli obat” ujar Sertu Maryadi tersenyum.

“Maryadi juga berpesan agar kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, sebab melalui kegiatan ini warga akan paham bagaimana menjaga kesehatan itu dengan benar.” imbuhnya.

Pada penghujung acara, masyarakat juga diberikan beberapa doorprize yang sudah disiapkan jajaran perangkat desa setempat. Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  di Desa Dukuhrejosari, Kec. Ambal Kab. Kebumen berjalan dengan aman tertib dan aman. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *