Babinsa Koramil 01/Kebumen Ajak Para Petani Kembali Semangat Menanam

Babinsa Koramil 01/Kebumen Ajak Para Petani Kembali Semangat Menanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 01/Kebumen melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus atau Upsus di wilayah binaan masing-masing, Sabtu, (14/09/19).

Seperti halnya yang dilakukan Serka Satirun Babinsa Kelurahan Tamanwinangun Kebumen bersama Poktan Ngudi Basuki melaksanakan panen MT II dengan varietas padi jenis Mekongga di lahan seluas 40 ubin, hal serupa juga dilakukan Serka Waryono Babinsa Desa Kalijirek Kebumen melaksanakan pendampingan pertanian panen MT II bersama Poktan Bangun Karya dengan varietas padi jenis Ciherang di lahan seluas 45 ubin, Sertu Supriyanto Babinsa Desa Bandung – Kebumen melaksanakan pendampingan panen MT II bersama Poktan Srijaya varietas Mekongga di lahan seluas 40 ubin dan Babinsa Serka Sudarto Babinsa Desa Adikarso – Kebumen melaksanakan pendampingan  pertanian dalam rangka penjemuran padi bersama Poktan Sumber Rejeki varietas inpari 13.

“Kegiatan itu dilaksanakan secara terpadu bukan saja dengan petani melainkan dengan anggota PPL wilayah Kebumen. Aksi pendampingan ini dilakukan para Babinsa agar kegiatan para petani lebih ringan dari biasanya.” ujar Serka Sudarto.

Di lain tempat Serka Satirun mengajak petani untuk tetap kembali menanam, uasi panen kali ini, Satirun mengajak kelompok taninya untuk menanam kacang ijo sebagai tanaman palawija. Hal ini langsung direspon para anggota kelompok tani Ngudi Basuki yang antusias atas pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/Kebumen. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *