Babinsa Koramil 04/Karanganyar Hadiri Musrenbang Kelurahan

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar Hadiri Musrenbang Kelurahan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Koptu Eko Mulyono menghadiri acara Musrenbang Kelurahan Panjatan bertempat di Gedung Pertemuan Kel. Panjatan Karanganyar, Selasa (18/09/2019).

    Kita ketahui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan, para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

    Turut hadir pada acara tersebut Sekcam Kec. Karanganyar Bpk. Tri Mujiyanto, Kepala Kelurahan Karanganyar Bpk. Mulud, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kel. Panjatan, Kepala UPTD terkait atau OPD, Ketua LKMK, Ketua Lingkungan RT/RW se-Kel. Panjatan, Tokoh Pemuda, dan perwakilan Kader PKK Kel. Panjatan.

    Dalam sambutannya Lurah Panjatan menyampaikan ‘’Dalam perencanaan usulan-usulan dari masyarakat kami pilih kegiatan yang skala prioritas, meski Kelurahan Panjatan adalah Kelurahan dengan jumlah paling sedikit rukun warganya, namun tetap kami tampung sebagai aspirasi setiap rukun warga yang ada, agar nantinya aspirasi tersebut dimasa yang akan datang tetap dijadikan usulan. Menyadari dalam perencanaan pembangunan tidak luput dari kekurangan-kekurangan yang berasal dari unsur internal maupun unsur eksternal,’’ tutur  Mulud, SIP.

    Sekcam Karanganyar Bpk. Tri Mujiyanto dalam sambutannya juga mengatakan “Musrenbang kelurahan merupakan forum dialogis dimana pemerintah kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di Kelurahan. Jadikan Musrenbang ini menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian Renja SKPD Kelurahan, maupun diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada,” ungkapnya.

    Sementara pada kesempatan yang sama Koptu Eko Mulyono juga menambahkan, “bahwa pelaksaan Musrenbang Kelurahan memiliki esensi yang sangat penting dan menjadi kewajiban untuk mengawal usulan dan kesepakatan hasil Musrenbang ini ke tingkat Kecamatan. Dan yang terpenting adalah dari anggaran ini dapat disipkan untuk kegiatan sosial untuk kesejahteraan masyarakat,” imbu Eko. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *