Babinsa Koramil 20/Buayan Komsos dengan Petani

Babinsa Koramil 20/Buayan Komsos dengan Petani

KODIM 0709/KBM, Untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga tani di desa binaanya semua dilakukan bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial. Hal itu yang dilakukan Sertu Mulyanto melaksanakan Komsos dengan para petani di Desa Jladri Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Sabtu (31/8/2019 ).

“Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat desa binaannya hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional dan yang profesional.” demikian yang disampaikan Sertu Mulyanto.

Parmin (45) menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa yang mau mendengarkan permasalah para petani. “Permasalahan yang sedang kami hadapi yakni terkait musim kemarau dan pasokan air yang kurang sehingga tanaman palawija kami belum dipastikan bisa tumbuh dengan baik,” ujar Parmin. Parmin juga berharap melalui kehadiran Babinsa bisa membantu permasalahan ini dan bisa disampaikan kepada Distapang Kabupaten Kebumen.

Kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *