Babinsa Pantau Wilayah, Lakukan Metoda Komsos

Babinsa Pantau Wilayah, Lakukan Metoda Komsos

KODIM 0709/KEBUMEN, Peltu Sudarsin anggota Koramil 07/Sadang, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh  masyarkat di Desa Widoro  Kec Karangsambung Minggu (15/09/2019).

Hal ini dilakukan Sudarsin guna menggali informasi sebanyak-banyaknya dalam rangka  mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial di wilayah. Dalam Komsos kali ini, Peltu Sudarsin melakukan peninjauan ke Sungai Lukulo yang sedang mengalami kekeringan. Kemarau panjang yang terjadi mengakibatkan menyusutnya air sungai. Air sungai yang oleh warga Sadang dan Karangsambung itu digunakan untuk pengairan sawah dan mengairi ladang milik para petani disekitaran sungai tersebut. Dengan debet air yang menurun menjadi keprihatinan semua kalangan.

Nampak dari pengamatan Babinsa Peltu Sudarsin, warga yang sedang menambang pasir di Sungai Lukulo. Sungai yang selama ini menjadi primadona warga Kebumen kini debet airnya berkurang seiring kemarau panjang selama hampir delapan bulan lebih. Sungai terbesar dan terpanjang di wilayah Kabupaten Kebumen itu menyusut drastis akibat hujan belum juga turun, bahkan sebagian warga tampak memanfaatkan air tersebut untuk keperluan mencuci baju maupun mencuci kendaraan milik mereka. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *