Babinsa Pohkumbang Bantu Panen Singkong bersama Warga

Babinsa Pohkumbang Bantu Panen Singkong bersama Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Pohkumbang Koramil 04/Karanganyar Serda Heru Suyana membantu panen singkong atau ketela pohon milik warga Desa Pohkumbang Kec. Karanganyar, Selasa (17/09/2019).

Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai alternatif  pengganti beras. Dimana pada tahun ini wilayah Pohkumbang termasuk wilayah yang gagal panen padi dikarenakan tidak adanya curah hujan yang cukup.

Serda Heru Suyana menyampaikan, wilayah Desa Pohkumbang disamping lahan pertanian berupa sawah masih banyak lahan berupa ladang yang dapat dimanfaatkan sebagai alternatif menanan tanaman singkong sebagai alternatif pengganti nasi dengan cara dibuat oyek.

Ia menyarankan kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanami singkong. Sehingga pada musim sekarang ini hasil singkong dapat di manfaatkan sebagai bahan pangan pokok dan bisa dijual ke pasar sebagai bahan cemilan lainnya.

“Tanaman ketela pohon itu tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan,” kata Serda Heru Suyana.

Pemilik tanaman ubi BP. Rohmudin merasa terima kasih kepada Babinsa Serda Heru Suyana dalam membantu warganya yang saat itu sedang panen. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *