Babinsa Sambangi Poktan Sido Maju Desa Giripurno Karanganyar

Babinsa Sambangi Poktan Sido Maju Desa Giripurno Karanganyar

KODIM 0709/KEBUMEN, Untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Giripurno Koramil 04/Karanganyar Kopka Supriyono bersama PPL Pertanian melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Poktan Sido Maju Bpk. Mudarjo. Selasa (17/09/2019).

“Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat,” ujar Kopka Supriyono.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dimanfaatkan Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain itu juga dilakukan koordinasi tentang kondisi pertanian di Desa Giripurno saat ini yang mana daerah tersebut didominasi dengan dataran tinggi.

Dalam pertemuan kali ini membahas tentang masa tanam ke III dengan komoditi palawija berupa tanaman kacang ijo. Namun sebagian petani khawatir hasil panen kacang ijo kali ini akan menurun jauh, hal ini disebabkan oleh kemarau yang cukup panjang sehingga kekhawatiran timbul dikalangan para petani.

“Nanti kita upayakan dengan mendatangkan bantuan air untuk keperluan pertanian meski dirasa tidak cukup, ini hanya untuk menyiramkan sementara, karena untuk tanaman kacang ijo terlalu banyak air juga kurang bagus, sebaliknya jika tidak sama sekali kena air juga kuran bagus. namun sudah bisa mengobati kekecewaan warga tani, selain itu petani juga diharapkan untuk membuat sumur bor ditepian lahan agar airya bisa kita manfaatkan unuk kepentingan pegairan meski bersifat sementara.” ujar Supriyono. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *