Bati Wanwil Koramil 09/Kutowinangun Bina Disiplin Siswa

Bati Wanwil Koramil 09/Kutowinangun Bina Disiplin Siswa

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Wanwil Koramil 09/Kutowinangun Serma Kuwatno tampak begitu semangat dalam memberikan pembekalan dan latihan bersama  kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Rabu (25/09/19).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun diberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan berupa materi latihan baris berbaris. Tak hanya itu, pengetahuan tentang sejarah kepramukaan dan sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga ditanamkan pada generasi penerus bangsa di tingkatan SMA sederajat.

Serma Kuwatno menuturkan, “Latihan rutin ini sebagai wujud nyata kepedulian Koramil 09/Kutowinangun melalui kedisiplinan dalam membina generasi muda sedini mungkin, Diharapkan melalui latihan ini sebagai generasi muda para siswa- siswi ini memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku” tuturnya.

Kepala sekolah mengapresiasi positif adanya kegiatan seperti yang dilakukan Babinsa. Pihak sekolah menginginkan kegiatan pembinaan seperti ini berkelanjutan. “Jadi kedepan diharapkan masih terjaga hubungan antara TNI dengan masyarakat diwilayah Kutowinangun” katanya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *