Dandim 0709/Kebumen, Hadiri MTQ Bentuk Dai Remaja Kebumen

Dandim 0709/Kebumen, Hadiri MTQ Bentuk Dai Remaja Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menghadiri gelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang diikuti 480 peserta. Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dengan ditandai pemukulan gong oleh Bupati. MTQ yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah. Selain MTQ kegiatan juga diadakan pemilihan Dai remaja tingkat kabupaten. Sabtu malam (31/08/19).

Selain Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kebumen H Panut, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kebumen Wahib Tamam, serta sejumlah pejabat lain dilingkungan Pemkab Kebumen.

“Kegiatan MTQ menjadi pemacu kekuatan bagi umat Islam khususnya Kebumen untuk membumingkan bacaan ayat-ayat Al Qur’an. Melalui acara ini pula akan bisa memperkokoh ukhuwah islamiah dan akhlakul karimah, membangun kehidupan yang dinamis, dan menerapkan ide-ide kreatif. Dan Al Qur’an sebagai kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia.

Melalui MTQ dan Pemilihan Dai Remaja, Saya berharap akan terwujud persatuan baik ukhuwah Islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah bashariyah. Selain itu juga menjadi salah satu sumber kesejukan tersendiri di wilayah kita.” ujar Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz saat membuka acara tersendiri.

MTQ tingkat Kabupaten Kebumen ini terdapat 9 cabang lomba yang dipertandingkan. Tilawah Dewasa, Remaja dan Anak. Tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah tahfidz 10 juz. Kemudian, kaligrafi dekorasi, kaligrafi hiasan mushaf dan pemilihan dai remaja. Panitia Pemkab Kebumen menyediakan hadiah total Rp 61,2 juta. Terdiri untuk masing-masing juara 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 Rp 800 ribu, juara 3 Rp 600 ribu. Kemudian, harapan 1 Rp 500 ribu, harapan 2 Rp 400 ribu dan harapan 3 Rp 300 ribu. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *