Dandim 0709/Kebumen Pimpin Pemakaman Militer Pelda Joko Wahyono

    Dandim 0709/Kebumen Pimpin Pemakaman Militer Pelda Joko Wahyono

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang memimpin upacara pemakaman militer atas meninggalnya Pelda Joko Wahyono karena sakit. Jenazah langsung dikebumikan pukul 14.30 WIB di pemakaman umum Desa Sarwogadung Kec Mirit Kab. Kebumen. Rabu (04/09/19).

    Suasana duka masih menyelimuti acara prosesi pemakaman jenazah Pelda Joko Wahyono NRP 21980329930576 Jabatan Bati Tuud Koramil 11/Mirit Kodim 0709/Kebumen. Atas nama pimpinan, Staf, Persit KCK dan keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, “Saya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pelda Joko Wahyono. Sebagai bapak sekaligus sebagai atasan saya doakan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya,” ujar Dandim.

    Lanjut Dandim, “Kepada istri dan anak-anaknya yang ditinggalkan, saya berharap agar tetap tabah dan selalu diberikan kesabaran agar amal baik almarhum diterima segala amal baiknya. Ini sudah kehendak Allah SWT, kita sebagai manusia wajib menerima dengan tulus ikhlas sehingga almarhum lebih tenang di alam sana dan diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya, aminn YRA,” ujar Dandim.

    Dalam kesempatan itu Dandim juga mengajak kepada anggota dan masyarakat Desa Sarwogadung agar memberikan penghormatan terakhir dengan mengantar Jenazah hingga ke liang lahat sebagai wujud penghormatan akan jasa-jasa almarhum kepada bangsa dan negara selama hayatnya. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan Iman, Rahmat, Taufiq dan Hidayahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati dalam melanjutkan cita-cita dan perjuangan almarhum yang belum terselesaikan.

    Prosesi pemakaman dihadiri kerabat, saudara dan tetangga termasuk keluarga besar Kodim 0709/Kebumen. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kasdim 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan S.T, Muspika Kec Mirit. Kades Sarwogadung BP. Akmad para Toga,Tomas dan Toda Desa Sarwagadung. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *