Danramil 15/Klirong Bekali Penggalang SD/MI Kwarran Klirong

    Danramil 15/Klirong Bekali Penggalang SD/MI Kwarran Klirong

    KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 15/Klirong Kapten Inf Mukhrodi memberikan pembekalan materi tentang sejarah perjuangan bangsa didalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah pada tahun 45, hal inilah yang diberikan kepada sejumlah peserta Jambore tingkat II Penggalang SD/MI Kwartir Ranting Klirong tahun 2019 bertempat di Aula Balai Desa Klegenwonosari Kec. Klirong Kab. Kebumen. Jumat (06/09/19).

    Kegiatan yang bertujuan untuk menjelaskan tentang kisah sejarah perjuangan bangsa Indonesia ini disambut antusias para peserta kemah, pasalnya saat Danramil bercerita tiba-tiba dimunculkan sebuah tayangan film dokumenter. Spontan anak-anak berdecak kagum saat melihat cara Danramil menyajikan materi dengan cukup unik.

    Sebagaimana yang sampaikan Eko Budi Sujatmiko salah seorang peserta kemah menuturkan, “Saya sangat senang menerima kegiatan ini, bisa menambah pengetahuan dan wawasan, disamping sudah saya rangkum, materi ini cukup mampu membuka pengetahuan terkait sejarah dimasa lampau.” ujarnya.

    Danramil 15/Klirong Kapten Inf Mukhrodi membenarkan tanggapan salah seorang siswa tadi, dimana menurut mereka (peserta-Red) merupakan pengalaman yang sangat berharga, bukan saja permainan dan pengenalan alam luar sekolah yang didapat dalam kemah ini, namun bisa memberikan kegiatan berupa hiburan dan edukasi. Ini akan bisa menambah wawasan yang luas tentang sejarah bangsa ini. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *