Danramil 15/Klirong Hadiri Jambore Penggalang SD/MI Kwarran Klirong

    Danramil 15/Klirong Hadiri Jambore Penggalang SD/MI Kwarran Klirong

    KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 15/Klirong Kapten Inf Mukhrodi menghadiri upacara pembukaan Jambore Penggalang SD/MI Kwartir Ranting Klirong Tahun 2019 bertempat di Lapangan Klegenwonosari Kec. Klirong Kab. Kebumen. Kamis (05/09/19).

    Upacara pembukaan Jambore Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Klirong dipimpin oleh Ka Mabiran Camat Klirong Wawan Sujaka. S.I.P sekaligus membuka kegiatan pelaksanaan Jambore yang diikuti siswa/siswi SD/MI sebanyak 400 peserta Gerakan Pramuka se- Kecamatan Klirong.

    Dalam sambutannya, Ketua Mabiran Wawan Sujaka. S.I.P mengatakan, “Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, adalah sebagai bentuk acara rekreasi edukatif di lapangan dalam bentuk perkemahan Jambore Ranting Klirong. Kegiatan menitik beratkan pada pengembangan diri bagi para peserta, mulai bidang mental, fisik, intelektual, spritual, dan sosial, baik secara individu maupun kelompok” ujarnya.

    Lanjut dia, melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan para peserta kemah. Sehingga dapat memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode etik kehormatan Pramuka, Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Kegiatan ini pun bisa menumbuh kembangkan rasa kebangsaan sebagai upaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa Pancasila, ujar Wawan.

    Hadir pada acara tersebut Ka Mabiran Kec. Klirong Wawan Sujaka. S.I.P, Kapolsek Klirong AKP. Diyono, Babinsa Koramil 15/Klirong Serka Dili Atsabe mewakili Danramil, Ka Kwarcab Kebumen yang diwakili IBU. Suryani. S.Pd, Ka Mabigus Se Kec Klirong dan para Peserta Perkemahan Penggalang Gudep se Kec. Klirong. (Pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *