Gelar Patroli Malam, Babinsa Koramil 08/Alian Sempatkan Komsos dengan Warganya

Gelar Patroli Malam, Babinsa Koramil 08/Alian Sempatkan Komsos dengan Warganya

KODIM 0709/KEBUMEN. Keamanan wilayah saat malam hari terus menjadi atensi anggota Koramil 08/Alian yang menginginkan situasi wilayah binaanya selalu kondusif disaat banyak orang tengah istirahat malam. Hal itu yang diwajibkan Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat jam komandan baru-baru ini, Danramil selalu menekankan kepada seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini dengan melatih kepekaan melalui kegiatan rutin patroli malam di wilayah binaan masing-masing.

Hal tersebut direspon Pelda Joko Budi Martono (Joko BM) yang tengah melakukan kegiatan patroli malam ke sejumlah tempat di wilayah tugas tanggungjawab binaannya di Desa Jatimulyo, Kec. Alian Kab. Kebumen. Jumat malam (20/09/19).

Saat pelaksanaan patroli malam, Joko BM sapaan akrabnya, terus menyisir beberapa tempat mulai dari pemukiman warga perkantoran dan pertokoan hingga kantor perbankan termasuk jalan-jalan protokol sampai pada obyek vital.

“Kami bersama anggota Polsek Alian menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalan-jalan yang dilalui dan sesekali kita singgah ke perkantoran yang tengah jaga malam. Kita adakan komunikasi sosial (Komsos) untuk mengetahui seberapa jauh situasi disekitarnya. Sasaran lain pun tidak luput dari pengamatan kami, mulai dari Balai Desa Jatimulyo, Pasar Krakal, Kantor Kecamatan, Kator Bank Unit dan tempat-tempat lain termasuk obyek wisata Pemandian Air Panas (PAP).” terang Joko BM.

Disela-sela kegiatan patrolinya, Babinsa Joko BM yang menaungi wilayah Desa Jatimulyo itu menyempatkan diri bertegur sapa dengan masyarakat yang kebetulan mendapat giliran jaga malam, sembari menanyakan kondisi wilayah dipemukiman tersebut.

“Sembari patroli kami sempatkan berkomunikasi dengan mereka yang kebetuan sedang jaga malam, tujuannya mencari informasi terkait kondisi wilayah, kami berharap wilayah Desa Jatimulyo semakin kondusif dan aman-aman saja.” imbuh Joko. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *