Ikuti Kegiatan Persami, Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Latihan Fisik

Ikuti Kegiatan Persami, Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Latihan Fisik

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serma Anis Fuadi memberkan materi baris berbaris dan pembentukan sikap serta latihan ketahanan fisik kepada sejumlah anggota Pramuka MTs Psa Husnul Hidaya dalam rangka perkemahan sabtu minggu (Persami) yang digelar di Desa Karangtanjung Kec. Alian Kab. Kebumen. Minggu (29/09/19).

Kegiatan yang melibatkan 85 siswa kelas VII, 35 siswa Dewan Pramuka Pengalang dan Dua  orang pembina itu berlangsung sejak sabtu kemarin. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa mampu mengembangkan hasil yang didapat guna pendewasaan belajar. Selain itu melalui kegiatan Persami, mereka juga dituntut bisa beradaptasi dengan alam sehingga rasa cinta tanah air akan semakin kuat.

Kegiatan perkemahan sabtu minggu ini bagi mereka merupakan pengalaman yang sangat berharga, selain bisa berinteraksi dengan alam mereka juga bisa memadukan pelajaran di alam terbuka sambil sesekali kita kenalkan dengan flora yang nyata.

Tujuan yang tidak kalah pentingnya yakni, lahirnya kegiatan-kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan sebagainya yang bermuara pada pendidikan yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Perkemahan juga merupakan sarana untuk menempa dan membina para anggota pramuka penggalang dengan kegiatan yang mengarah pada usaha pembentukan watak disiplin dan kepemimpinan serta pengembangan ilmu pengetahuan, keterampilan dan ketangkasan pramuka itu sendiri.

“Inilah momentum penting untuk menambah wawasan pengetahuan sekaligus bekal dalam pemberian pembinaan bela negara dan bahaya Narkoba. Tidak sampai disitu, ujian tulis penggalang, diskusi penggalang, caraka malam, jelajah alam, lomba memasak dari bahan singkong, outbound, dan api unggun, juga kita gelar agar acara ini berlangsung meriah.” ungkap Anis.

Lanjut Anis, perkemahan juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka penggalang, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, dan kepemimpinan sehingga diharapkan para penggalang yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan. Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman.” Imbuhnya (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *