Kasdim 0709/Kebumen Pimpin Rakor Lanjutan Kesiapan TMMD Rahayu

Kasdim 0709/Kebumen Pimpin Rakor Lanjutan Kesiapan TMMD Rahayu

KODIM 0709/KEBUMEN. Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) Mayor Cba Dapotma Pandiangan kembali pimpin rapat koordinasi lanjutan bersama jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kebumen bertempat di Gedung PKK Kab. Kebumen. Rabu (25/09/19).

Rapat koordinasi ini sebagai lanjutkan rapat yang digelar sebelumnya secara internal oleh jajaran Kodim 0709/Kebumen beberapa waktu lalu di ruang media center Makodim. Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen dalam pemaparannya menjelas tentang rencana kegiatan yang akan digelar saat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler di Desa Rahayu Kec. Padureso melalui diagram waktu kegiatan.

Dalam keterangannya Kasdim menjelaskan tentang teknis pelaksanaan upacara itu sendiri, “Usai pembukaan pejabat irup akan diarahkan meninjau stand produk unggulan kerajinan dan produk khas lokal serta festival tumpeng se Kabupaten Kebumen yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.” terang Kasdim.

Lanjut Kasdim, “kita akan kerahkan warga sebanyak 2000 orang lebih guna memeriahkan acara pembukaan TMMD Rahayu nanti, selain itu, menurut Kasdim, kegiatan upacara pembukaan ini akan dimeriahkan juga oleh tampilan kesenian daerah dengan berkolaborasi bersama kesenian lainnya.

“Kita akan mainkan semeriah mungkin dan kita jadikan acara ini se spektakuler mungkin dengan kemeriahan acara masing-masing kecamatan. Kita juga pasang umbul-umbul sebanyak-banyaknya, baik dipintu masuk maupun pintu keluar. Setelah itu kita juga akan atur parkir VVIP dan VIP serta parkir tamu undangan lainnya. Kita akan siapkan kendaraan untuk peninjauan sasaran. Acara seremonial pengecoran kita mulai dari titik nol rabat beton oleh para pejabat yang hadir nanti.” terang Kasdim.

Hal itu ditanggapi baik oleh Dispermades P3A Kabupaten Kebumen yang disampaikan oleh Yuswadi. Yuswadi juga mengatakan, “kita akan dukung program TMMD Rahayu ini hingga selesai dan kita berharap kegiatan TMMD Rahayu ini bisa berjalan dengan suskses. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *