Kodim 0709/Kebumen Gelar Sosialisasi TMMD Desa Rahayu

Kodim 0709/Kebumen Gelar Sosialisasi TMMD Desa Rahayu

KODIM 0709/KEBUMEN. Kapten Inf Bambang Muldianto Pasiter Kodim 0709/Kebumen pimpin jalannya sosialisasi program TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 Kodim 0709/Kebumen bertempat di Kantor Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, belum lama ini.

Kades Rahayu Paiman dalam kesempatan itu menyampaikan, sosialisasi TMMD ini sudah ditunggu warganya dan ini adalah sebuah kesempatan yang telah lama diimpikan warga agar pembangunan di desanya segera terwujud. “Melalui kegiatan TMMD regular nanti bisa membangun akses jalan yang menghubungkan Desa Rahayu dengan Desa Sidototo yang berjarak tempuh sekitar 673 meter. Termasuk jalan ini akan membuka akses usaha tani warga yang akan memudahkan untuk mengangkut hasil taninya ke desa lain. Dengan harapan, adanya program TMMD reguler yang dipimpin Kodim 0709/Kebumen ini nantinya dapat sebagai solusi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “ jelasnya.

Kades Paiman juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0709/Kebumen, Pemkab dan warga Dusun Sijaran yang telah bekerja keras untuk mewujudkan TMMD regular ini menjadi nyata sehingga pembangunan di wilayah Desa Rahayu sebentar lagi jadi terwujud dengan dukungan penuh masyarakat.

“Perlu saya sampaikan, mulai  besok kita sudah bisa melakukan kerja TMMD dengan terlebih dulu membuat talud sebagai dinding penahan bahu jalan agar ketika dibuat jalan rabat beton posisi jalan sudah siap. Perlu saya tambahkan, bahwa pada acara pembukaan TMMD akan digelar semeriah mungkin dengan melibatkan semua unsur masyarakat dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan dan disela-sela kegiatan jalannya TMMD nanti, juga akan diberikan materi bela negara oleh Kodim, bahaya  Narkoba dari Polres Kebumen dan program Pemkab Kebumen secara terpadu. Mari kita sukseskan TMMD Regular tahun ini” pungkas Paiman.

Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto mengatakan, “TMMD merupakan salah satu bentuk operasi bakti TNI yang merupakan program lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan non Departemen dan Pemerintah Darah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan.

“Program TMMD ini merupakan upaya dalam mewujudkan serta membantu meningkatkan kesejahteraan pembangunan ekonomi sekaligus mensukseskan program serbuan teritorial dengan dukungan dana yang bersumber dari APBD Prov, APBD Kab dan APBN TNI. Dalam kegiatan ini ada dua kegiatan sekaligus yang dilakukan sejalan yakni kegiatan non fisik untuk memberikan bekal pengetahuan tambahan bagi masyarakat Desa Rahayu dan kegiatan fisik untuk perbaikan fasiltas umum khususnya jalan dan ditambah lagi sasaran tambahan berupa perbaikan RTLH sebanyak 6 unit dan rehab Masjid Baiturrahman.” tegasnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 hingga selesai itu, dihadiri oleh Dinas Bapermades P3 A Kab. Kebumen Yuswadi dan Ibu Yasinta, Camat Padureso Drs. Anton Purwanto, Danramil 10/Prb Kapten Cba Suprapto, Pasiter Dim 0709/Kbm Kapten Inf Bambang Muldianto, Kapolsek Padureso di wakili Bripka Tukijan dan Bripka Sabar, Kaposramil Padureso Pelda Dwi Handoyo, Kades Rahayu Paiman beserta perangkatnya dan beberapa orang sebagai ketua mulai dari Ketua BPD, LKMD, Ketua RT/RW, Tomas, Toga, Toda serta 110 orang warga turut hadir dalam acara itu. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *