Minta Peningkatan Kemampuan, Babinsa Latih PBB

Minta Peningkatan Kemampuan, Babinsa Latih PBB

KODIM 0709/KEBUMEN, Peltu Sugiyatman   Babinsa Koramil 07/Sadang dengan penuh ketekunan, kesabaran dan ketelatenan melaksanakan pelatihan kepada sejumlah guru se Kec Karangsambung, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan pelatihan berupa materi tata upacara bendera di sekolah secara langsung disampaikan Peltu Sugiyatman melalui praktek lapangan. Dengan penuh kehati-hatian Sugiyatman dengan seksama, memberikan contoh terkait cara mengibarkan bendera yang benar. Dan hal ini tentunya para peserta bisa langsung praktek lapangan.

Kegiatan yang diikuti para guru olah raga se Kec. Karangsambung itu, selain diajarkan tentang bagaimana tata cara pengibaran bendera yang benar, mereka juga diajarkan tentang latihan peraturan baris berbaris (PBB) mulai sikap sempurna yang baik, sikap istirahat yang baik, cara menerima amanat Pembina upacara dan cara penghormatan kepada bendera saat upacara berlangsung. Pemberian materi pelatihan pengibaran bendera ini lebih dominan diberikan karena menjadi materi pokok dari pada materi lainnya.

Menurut Sugiyatman, hasil dari latihan ini nantinya, diharapkan dapat ditirukan oleh para murid di sekolah mereka masing-masing, sehingga materi ini dapat digunakan pada pelaksanaan upacara setiap hari senin. Para peserta pelatihan kali ini bukan saja dari guru SD, tetapi juga diikuti oleh para guru lainnya, SMP dan SMA.

Dalam kesempatan itu juga, Sugiyatman sempat menyisipkan tentang pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara dalam kontek pendidikan pendahuluan bela negara yang disajikan guna menambah nilai jalinan silahturahmi memperkuat ketahan masyarakat dalam Bela Negara. Disamping itu Babinsa juga bisa menyampaikan kepada para guru untuk selalu memberikan contoh sikap dalam setiap pelaksanaan kegiatan disekolah. (Pendim).

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *