Perbaiki Jalan Rusak, Babinsa Sadang Ajak Warga Karya Bakti

    Perbaiki Jalan Rusak, Babinsa Sadang Ajak Warga Karya Bakti

    KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Sumantoro Babinsa Koramil 07/Sadang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti memperbaiki jalan desa yang rusak parah di Desa Pencil Kec. Karangsambung Kab. Kebumen, Kamis (26/9/2019).

    Kegiatan yang dikerjakan secara bersama-sama dan dengan gotong royong itu dilakukan warga Desa Pencil dengan sasaran pengerasan jalan sepanjang 250 meter. Meski dikerjakan dengan satu alat concrete mixer dan dibantu Babinsa cukup membangkitkan semangat warga dalam pengerjaannya. Pembuatan rapat beton dengan dana swadaya masyarakat ini baru mencapai hasil 50 meter dari target sasaran seluruh.

    “Ini kita buat ful cor, dengan ketebalan 0,15 meter dengan kontruksi bagian bawah kita berikan palstik, agar cairan semen yang dituangkan tidak langsung diserap tanah, sehingga kualitasnya mampu berumur lama, jika dibandingkan tanpa menggunakan plastik pada bagian bawah, maka jalan akan cepat retak dan akhirnya jebol oleh roda kendaraan.” ujar Sumantoro.

    Tujuan dilakukannya pengecoran jalan ini mengingat kondisi jalan desa yang sudah rusak parah, sehingga rawan jika dilalui kendaraan, terutama roda dua. Berdasarkan hasil musyawarah warga Desa Pencil yang dipimpin Babinsa Serka Sumantoro, disepakati perbaiki jalan tersebut meski dengan swadaya warga setempat.

    “Warga disini sangat antusias, saya akui animo mereka untuk membangun cukup tinggi, meski dengan dana seadanya mereka rela dan ikhlas untuk bersama-sama membangun jalan ini. Hal inilah yang mendasari semangat mereka, berkat dukungan warga hingga kini pekerjaan masih dibanjiri material, semoga ini bisa bermanfaat bukan saja bagi warga setempat melainkan bagi yang melintas di jalan ini,” imbuh Sumantoro. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *