Satimi Bersyukur Rumahnya Tersentuh Satgas TMMD Rahayu

Satimi Bersyukur Rumahnya Tersentuh Satgas TMMD Rahayu

KODIM 0709/KEBUMEN. Ibu Satimi (48) warga Dukuh Sijaran RT 02/02 Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Minggu (29/09/19) merasa bersyukur, pasalnya rumah yang selama 21 tahun ia tempati kini tengah direnovasi total oleh Satgas TMMD Rahayu. Ibu tiga anak yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani itu, merasakan kehadiran Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen sangat berarti bagi kehidupan keluarganya. Sepeninggal suaminya Samijan almarhum, ia tak sempat berpikir untuk bisa memperbaiki kondisi rumahnya. Ia pun sempat berharap akan adanya bantuan untuk kelayakan rumahnya, dan impiannya kini menjadi kenyataan setelah kehadiran Satgas TMMD Reguler ke 106 di Desa Rahayu dari Kodim 0709/Kebumen, kini Satimi bersyukur dan mengaku senang.

“Sepeninggal suami, ekonomi saya bergantung pada ternak kambing peninggalan suami yang kini saya pelihara untuk nyambung hidup. Selain itu saya juga kerja sebagai buruh tani yang penghasilannya tidak menentu. Tapi Alhamdulillah bisa untuk beli lauk dan untuk makan sekeluarga,” ujar Satimi.

Ungkapan terimakasih Satimi ibu tiga anak tersebut disampaikan kepada anggota Satgas TMMD Rahayu melalui Kaur Kesra Suman. Suman menyampaikan bahwa keberadaan Satgas di desanya mampu memberikan solusi tepat.

“Ibu Satimi ini kan seorang janda penghasilannya tidak menentu, beliau sempat menyampaikan keluhan, kalau rumah miliknya itu sudah tidak layak huni dan banyak yang harus diperbaiki. Hal tersebut menjadi tugas kami selaku Kaur Kesra untuk menindaklanjuti keluhan Ibu Satimi, dan secara kebetulan dengan adanya Program TMMD Reguler ke 106  ini adalah solusi bagi Ibu satimi dan membawa manfaat bagi kami warga Desa Rahayu. Sehingga rumah yang tidak layak huni kini sedang direnovasi untuk menjadi rumah layak huni dan rumah sehat. Meski demikian kami dan warga terus membantu mengupayakan penyelesaian perbaikan rumah ini bagi Ibu Satimi.” terang Kaur Kesra Suman. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *