Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Alian Ikuti Padat Karya

    Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Alian Ikuti Padat Karya

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serma Teguh Prayitno bersama masyarakat melaksanakan kegiatan padat karya di aliaran Sungai Kewarasan Desa Surotrunan Kec. Alian Kab. Kebumen. Sabtu (07/09/19).

    Kegiatan yang dihadiri Camat Alian Sugito Edi Prayitno, Kapolsek Alian AKP Muksin, Kades Surotrunan Edi Surahman dan Babinsa Serma Teguh Prayitno itu langsung membagi sektor kegiatan mulai dari tepi sungai hingga aliran sungai. Padat karya ini diwujudkan sebagai upaya memperbaiki kondisi lingkungan sungai agar sepanjang aliran sungai kewarasan tidak terkesan kumuh oleh tumbuhan rumput liar dan semak belukar yang menyebabkan kurang enak dipandang mata.

    Kegiatan ini dilakukan juga untuk membuka akses, agar air mudah mengalir. Sasaran yang menjadi target yakni sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter. Dalam aksinya Babinsa mampu melibatkan sedikitnya 150 warga secara beramai ramai membersihkan sungai tersebut.

    Menurut Babinsa, keikutsertaannya dalam padat karya Desa Surotrunan kali ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI, Polri dan rakyat, sehingga masyarakat akan yakin dengan pembinaan yang diwujudkan Babinsa. Hal ini juga sudah mendapat persetujuan dan petunjuk Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto beberapa waktu lalu.

    “Memang saya perintahkan Babinsa Serma Teguh untuk hadir bersama jajaran Muspika dan Kades Surotrunan untuk mewakili saya, untuk bisa bersama-sama masyarakat dalam membantu menyelesaikan kebutuhan mereka baik yang bersifat fisik maupun non fisik termasuk disetiap kegiatan apapun, hal ini sebagai metoda peningkatan Kemanunggalan TNI dan rakyat.” ujar Danramil ditempat terpisah. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *