Wujud Keharmonisan, Babinsa Desa Jatiroto Lakukan Komsos dengan Petani

Wujud Keharmonisan, Babinsa Desa Jatiroto Lakukan Komsos dengan Petani

KODIM 0709/KBM, Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Sukwanto Dili Atmoko dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani di Desa Jatiroto Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Minggu (22/09/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu Sukwanto Dili Atmoko.

Sementara, Sumitro (67), salah seorang petani setempat mengungkapkan, Petani di sini sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun Dinas PPL karena sudah banyak membantu dan kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian,” ungkapnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *