Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Bikin Jalan Tembus Antar Dusun

Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Bikin Jalan Tembus Antar Dusun

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Pelda Joko Budi Martono (Joko BM) bersama masyarakat bahu membahu membuatn jalan tembus dengan peralatan seadanya di Desa Krakal RT 04/01 Kec. Alian Kab. Kebumen. Kamis (17/10/19).

Pelda Joko BM dalam pelaksanaannya dibantu 3 orang anggota Koramil sementara warga yang terlibat sebanyak 20 orang. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga tiga hari kedepan. Menurut Ketua RT 04 setempat Sahlan, jalan ini merupakan jalan tembus bagi warga RT 04 karena selama ini warga jika akan ke Pasar Krakal memutar. Ujar Sahlan.

Dikatakan Sahlan, kegiatan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat. Menurut  masyarakat setempat kehadiran Babinsa mampu mendorong semangat warga dalam pembanguanan jalan tembus ini sekaligus mampu mengatasi kesulitan rakyat.

Lanjut Sahlan, kerja bakti yang melibatkan masyarakat dan anggota TNI dari Koramil 08/Alian memiliki harapan, pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung dusun setempat dengan demikian aktifitas dan kegiatan ekonomi warga dapat meningkat karena infrastruktur yang memadahi.

Ujar Sahlan, kegiatan ini mewujudkan kegiatan gotong royong dan merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh.” imbuhnya (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *