Bati Bakti TNI Minta Satgas TMMD Pengecoran Dipercepat

Bati Bakti TNI Minta Satgas TMMD Pengecoran Dipercepat

KODIM 0709/KEBUMEN. Suasana minggu pagi nampak sejumlah anggota Satgas TMMD Rahayu masih melanjutkan pengecoran jalan yang kini telah memasuki hasil 56 persen. Dari tinjauan di lapangan Peltu Harianto membenarkan hasil yang diperoleh tersebut. Meski hari libur namun bagi para anggota Satgas TMMD tetap melaksanakan aktifitas pengecoran mengingat waktu yang ditentukan sudah mulai dekat. Minggu (20/10/19).

Dalam kesempatan itu Peltu Harianto memberikan dorongan semangat warga dan anggota Satgas untuk terus mengerjakan pengecoran hari ini. “Kita manfaatkan hari libur ini dengan melibatkan lebih banyak masyarakat dengan harapan hasil pengecoran bisa mencapai 60 persen.” kata Harianto.

Kordinator lapangan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kbm, Kapten Inf Bambang Muldianto mengatakan, pengerjaan TMMD Reguler sudah masuk hari ke 18 dari pembukaan TMMD. Pengecoran tersebut sepanjang 673 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter. “Pengecoran dikerjakan secara bertahap sambil menghamparkan batu seplit dan pemasangan bagesting untuk pemadatan jalan sepanjang 673 meter dan lebar 3 meter,” jelasnya.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan, pengerjaan TMMD Reguler dilakukan secara bergotong royong, bahu membahu dengan masyarakat Desa Rahayu. Warga sangat antusias untuk membantu kegiatan TMMD agar tepat waktu. Warga terlihat sumringah manakala mesin molen yang membawa matrial coran sampai di lokasi TMMD. “Saya sangat senang melihat mesin molen, karena sebentar lagi jalan desa kami jadi alus,” kata Sarwono warga Desa Rahayu. (Pendim).

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *