BPBD Kebumen Gelar Rapat Mitigasi Bencana Banjir

BPBD Kebumen Gelar Rapat Mitigasi Bencana Banjir

KODIM 0709/KEBUMEN. Kepala BPBD Kab. Kebumen Drs. Eko Widianto beserta sejumlah jajaran Forkopimcam Padureso dan sejumlah perangkat Desa Rahayu menggelar rapat koordinasi terkait kegiatan mitigasi kebencanaan banjir di Balai Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Senin (14/10/19).

Rapat yang dipimpin langsung Kepala BPBD Kebumen Eko Widianto itu membahas tentang rencana gelada lapang penanggulangan bencana banjir akibat jebolnya waduk Wadaslintang Kec. Padureso. Dalam rapat yang membahas acara gelada itu, menurut Eko akan digelar tanggal 24 Oktober mendatang di lapangan Desa Rahayu. Masih kata Eko, ini untuk kesiapan kita entang bahaya bencana banjir, dengan harapan, warga faham yang dilakukan dan warga lebih sigap untuk mengantisipasi berbagai bencana yang tiba-tiba muncul.

Lebih jauh Kepala BPBD Kebumen Drs. Eko Widianto mengatakan, “kegiatan ini akan digelar terkait kegiatan junjungan Tim Wasev Sterad yang setelah itu akan dilakukan gelar kesiapan pennggulangan Bencana,” kata Eko.

Warga Rahayu mengaku senang dengan kegiatan ini. Karena masyarakat bisa mengetahui tentang mitigasi bencana. Ke depan, diharapkan bisa mengawal program-program Pemerintah yang menyentuh masyarakat.

Sedangkan, Kades Rahayu Paiman mengatakan wilayah bisa dikategorikan aman dari musibah banjir. Namun, untuk langkah edukasi diakuinya masyarakat masih membutuhkan sebagai upaya pencegahan. Terima kasih kepada tim BPBD Kabupaten Kebumen karena telah memberikan edukasi kepada warga. Diharapkan kedepannya, warga bisa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *