Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas TMMD Bangun Jamban Keluarga

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas TMMD Bangun Jamban Keluarga

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen membantu membuatkan jamban masyarakat, hal tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan lingkungan sehat. Kegiatan yang dipadukan dengan Program TMMD Reguler ke 106 ini dikerjakan para anggota Satgas dengan masyarakat Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen. Minggu (27/10/19).

Danpos Ramil Padureso Pelda Dwi Handoyo mengatakan, “kegiatan ini kita buat bagi sebagian warga yang belum memiliki jamban keluarga, hal ini terkait adanya bantuan jambanisasi dari Bank swasta di Kab. Kebumen dengan nilai 1.500.000 yang diserahkan kepada lima warga kurang mampu. Salah satunya yang kita kerjakan saat ini di rumah milik bapak Sutarman warga Dukuh Krajan RT 03 RW 01.

Hal ini bertujuan agar warga stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Disamping itu pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat,” pungkasnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *