Dandim 0709/Kebumen Dialog Interaktif Ratih TV, TMMD Reg 106 Mensejahterakan Masyarakat.

Dandim 0709/Kebumen Dialog Interaktif Ratih TV, TMMD Reg 106 Mensejahterakan Masyarakat.

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang melaksanakan dialog khusus interaktif Selamat Malam Kebumen bersama Kepala Dispermades P3A Kebumen Drs. Frans Haidar, MPA dengan tema TMMD Mempercepat Pembangunan Untuk Mensejahterakan Masyarakat bertempat di Studio Ratih TV Jl. Kutoarjo No. 6 Kebumen, Rabu (23/10/19).

Dalam dialog yang dipandu Ratiwardani. Dandim 0709/Kebumen menjelaskan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khusunya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Dikatakan Dandim, Dalam sasaran TMMD Reguler ke 106 yakni pembuatan jalan rabat beton sepanjang 673 meter, pembuatan talud sepanjang 245,88 meter yang kini sudah memasuki hasil 93 persen, dengan dibangunnya jalan rabat beton dan talud ini masyarakat desa bisa menikmatinya akses tersebut dengan cepat dan lancar, bahkan memudahkan membawa hasil kebun. Dulu masih dipikul berjalan kaki, kini sudah bisa menggunakan roda dua karena jalan sudah diperkeras. Pada dasarnya dampak positif dari Program TMMD Reguler ke 106 ini bisa langsung dinikmati masyarakat dengan baik dan segala macam usahanya pun jadi lancar.

Ditanya soal bagaimana TNI bersinergi dengan stake holder lain dalam mensukseskan program TMMD ini, Dandim menjelaskan bahwa TMMD Reguler itukan didanai oleh Mabes Angkatan Darat, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten dari situ kita melakukan banyak koordinasi lintas sektoral sehingga sinergitas ini terwujud, selain itu kita juga melibatkan tiga matra dalam pelaksanaannya, ada unsur dari angkatan laut dan angkatan udara. Pada TMMD regular ke 106 ini pun melibatkan satuan tempur yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas). Langkah-langkah inilah yang melahirkan sinergitas antara stake holder lain, jadi bukan saja internal institusi TNI saja namun pemangku kebijakan sipil pun kita ajak bersama-sama dalam kegiatan ini. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *