Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Dandim 0709/Kebumen Lantik Kenaikan Pangkat 58 Prajurit

KODIM 0709/KEBUMEN. Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen, Letkol Inf Zamril Philiang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Makodim 0709/Kebumen. Selasa (1/10/19).

Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit TNI dan ASN itu berjalan dengan hikmat.  Ka Sandi Kodim 0709/Kebumen Lettu Inf Yunanto membacakan naskah Ikrar. Dimana isinya menjelaskan, sejak diproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. “Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI,”ujar Yunanto.

Usai upacara Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengatakan,”Pancasila adalah ideologi final bangsa Indonesia dan tidak bisa lagi ditawar-tawar. Pancasila bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya Pancasila itu sebagai ideologi negara yang tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun.” Terangnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *