Dansatgas TMMD Reguler 106 Kebumen Menerima Tim Wasev PJO TMMD Mabesad

Dansatgas TMMD Reguler 106 Kebumen Menerima Tim Wasev PJO TMMD Mabesad

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menerima kunjungan kerja Tim Wasev Mabesad pimpinan Asisten Personil (Aspers) Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) dalam rangka pengawasan dan eavaluasi tingkat keberhasilan kegiatan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen di Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen, Selasa (22/10/19).

Tim Wasev Mabesad diterima langsung Dandim 0709/Kebumen bersama jajaran Forkopimda Kab. Kebumen di ruang transit rumah dinas Bupati  Kebumen. Selain jajaran Forkopimda Kab. Kebumen, hadir juga Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, Kasiter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Hari Santoso, Ketua DPDR Kab. Kebumen Sarimun, S.Y, Letkol  Inf Jusriandi, S.Ag., M. Si, Para Asisten Pemda Kebumen, Para OPD terkait  Kab. Kebumen dan Camat Padureso.

Dalam kunjungannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang memaparkan tentang pelaksanaan dan beberapa alasan dipilihnya Desa Rahayu sebagai lokasi TMMD Reguler ke 106 tahun ini kepada Ketua Tim Wasev yang dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) itu. Dikatakan Dandim, manfaat dari kegiatan TMMD Reguler ke 106 ini membuka sejumlah fasilitas umum khususnya jalan dan pembangunan talud yang merupakan satu-satunya akses warga dalam membantu meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Dijelaskan Dandim, dalam kegiatan TMMD  selain ada sasaran fisik juga ada sasan non fisik seperti penyuluhan bela negara oleh Kodim 0709/Kebumen, penyuluhan bahaya narkoba oleh Polres Kebumen, penyuluhan reproduksi sehat oleh Dinsos PPKB Kebumen, pelayanan E-KTP oleh Disdukpencapil Kebumen serta penyuluhan pengolahan pangan lokal oleh Distapang Kebumen, yang semua itu diarahkan pada peningkatan sumber daya masyarakat dan peningkatan kemampuan ekonomi warga setempat. Dandim juga menjelaskan, program TMMD ini masih sangat dibutuhkan masyarakat karena pekerjaannya mampu menyentuh aspirasi dan kehendak masyarakat.

Tanggapan pun disampaikan Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, “Kegiatan TMMD Reguler  ke 106 ini memberikan dampak positif bagi daerah. Semoga dapat meningkatkan lebih maksimal untuk kesejahteraan Pemkab Kebumen dalam membangun Kebumen yang lebih maju. Kami dari Pemkab mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah membantu dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kebumen.

Sambutan juga disampaikan Ketua Tim Wasev PJO TMMD Mabesad Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han). “Kami selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD atas perintah Bpk. Kasad mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam menyiapkan kegiatan ini. Kami juga diperintahkan oleh Bpk. Kasad untuk melaksanakan kegiatan ini dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam membangun desa-desa tertinggal. Tentunya melalui program TMMD ini adalah suatu program yang sangat bisa menyentuh langsung dalam memajukan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Usai pemaparan dan beberapa tanggapan, sekitar pukul 10.59 Wib, rombongan Tim Wasev PJO TMMD Mabesad yang dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) langsung menuju lokasi TMMD Reguler di Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen untuk melihat langsung kegiatan dan hasil yang dicapai pada pelaksanaan TMMD Reguler ke 106 melalui route Desa Sawangan dan Desa Wonokromo Kec. Alian. (Pendim)

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *