Dua RTLH Diselesai Satgas TMMD Reg, Surip & Satimi Berterimakasih

Dua RTLH Diselesai Satgas TMMD Reg, Surip & Satimi Berterimakasih

KODIM 0709/KEBUMEN. Perasaan senang yang tidak bisa disembunyian dialami keluarga Surip dan Satimi, rumah yang dulu tidak layak huni kini menjadi sebuah impian kenyataan yang patut dibanggakan, Hal itu disampaikan Surip dan keluarganya saat ditinjau dari tim sedulur Kebumen pimpinan BP. Bambang. Jumat (18/10/19).

Tampak dalam gambar Bambang yang didampingi Babinsa Sertu Eko Trisno Susilo sedang mengukur pintu dan jendela yang akan dipasang pintu dan jendela. Menurut Bambang, pemasangan daun pintu dan jendela ini atas prakarsa Dansatgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Bambang menuturkan, ada dua unit yang akan kita pasang pintu yakni rumah BP. Surip dan rumah Ibu Satimi. Ujar Bambang, kegiatan Sedulur Kebumen ini kita padukan dengan program TMMD Reguler di Desa Rahayu. Kami bermaksud agar rumah yang ditempati nanti bisa terlihat rapih dan indah.

Hadir dalam kesempatan itu BP. Bambang dan BP. Mahzun dari Humas Grup Sedulur,  Kebumen, Babinsa Desa Rahayu Sertu Eko dan Sekdes Rahayu BP. Muhanif. Sertu Eko Trisno Susilo Babinsa Satgas TMMD 106 menuturkan, kegembiraan keluarga BP. Surip dan Ibu Satimi pecah setelah melihat perubahan rumah yang dihuni bersama anaknya.

“Rumah saya ini dulunya hanya berlantaikan tanah dan dinding bilik, sekarang sudah kelihatan rapih dan kesannya bersih berkat program TMMD Kodim Kebumen. Kini rumah menjadi lebih bersih dan tidak kumuh,” ungkap Surip.

Lebih jauh Surip mengatakan, rumahnya yang berukuran panjang sembilan meter dan lebarnya enam meter terlihat lebih luas dan lapang karena desain serta penataanya diserahkan kepada ahlinya. “Saya benar-benar bersyukur diberi kesempatan menyaksikan rumah yang dulu jelek sekarang sudah bagus, apalagi bantuan Sedulur Kebumen yang akan memasng pintu dan jendela serasa lengkap rumah ini.” tuturnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *