Kasdim 0709/Kebumen Ajak Calon Kades Ciptakan Iklim Kondusif

Kasdim 0709/Kebumen Ajak Calon Kades Ciptakan Iklim Kondusif

KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di gedung Jati Jajar komplek rumah dinas Bupati kebumen digelar kegiatan ujian tertulis bagi para bakal calon kepala desa yang akan mengikuti pada gelombang III tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dispermades P3A Kab. Kebumen yang diikuti sebanyak 75 orang para calon Kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan M,si.Mh. Mkn, Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Chb Daportma Pandiangan, Kasat Pol PP Kebumen R Agung Pambudi M,si S,IP, Kabag Pemerintahan Kab. Kebumen Agus Susanto M,si, Kepala Dispermades P3A Kebumen Drs Frans Haidar, Kepala Kesbangpol Kab. Kebumen Nur Takwa Setiabudi S.H M,Si, sejumlah OPD dan tim panitia dari kecamatan se Kab Kebumen.

Pada acara tersebut disajikan tentang materi tes tertulis bagi para calon kepala yang meliputi Materi pengetahuan pancasila dan UUD 45, Materi pengetahuan pemerintah daerah, Materi pengetahuan pemerintah desa dan Pengetahuan umum.

Tes tertulis ini diperuntukan bagi desa yang calon Kadesnya lebih dari 5 orang. Menurut keterangan di lapangan ada sejumlah desa yang terdapat calon Kades sebanyak 5 orang dalam satu desa bahkan lebih seperti di Kecamatan Ambal yakni Desa Lajer jumlah calon Kades ada 6 orang namun yang hadir hanya 3 orang, untuk Kecamatan Pejagoan yakni di Desa Pejagoan jumlah calon Kadesnya sebanyak 7 orang hadir semua, di Kecamatan Gombong yakni di Desa Patemon jumlah calon Kades ada 8 orang namun yang hadir hanya 5 orang, di Kecamatan kuwarasan yakni di Desa Ori dengan jumlah calon Kades 7 orang dan di Kecamatan Karanganyar yakni di Desa Wonorejo jumlah calon Kades 7 orang.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0709/Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan pada sambutannya meminta kepada para calon kepala desa agar tetap mengawal iklim dan menjaga kodisi wilayah agar selalu aman dan damai. Menang kalah itu suatu pasangan yang sudah tergaris. Disampaikan Kasdim. Akan ada 54 desa yang ikut dalam ajang pemilihan kepala desa tahap III tahun ini, Kasdim berharap dalam pesta demokrasi yang akan datang ini bisa berjalan dangan lancar sehingga situasi lingkungan tetap kondusif, Kasdim juga meminta, dalam acara tes tertulis ini akan didapat terpilihnya para kades yang berkopenten dan dapat membangun desanya dengan dengan dana desa secara maksimal.” terang Kasdim.

Kasdim juga menghimbau,”Dalam proses pemilihan kepala desa serentak tahap III agar  ikuti aturan dalam UU tentang pemilihan kepala desa dengan baik dan hindari politik uang. Tahapan ini adalah tahapan untuk anda menjadi seorang pemimpin dan aturan-aturan yang sudah ada tolong dilaksanakan agar bisa menjaga stabilitas keamanan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *