Komsos Bersama Warga, Satgas TMMD Adaptasi Lingkungan

Komsos Bersama Warga, Satgas TMMD Adaptasi Lingkungan

KODIM 0709/KEBUMEN. Kopda Karsiman anggota Yonif 403/WP yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga disela sela istirahatnya usai melaksanakan pembongkaran rumah milik BP. Surip di Desa Rahayu Kecamatan Padureso Kab. Kebumen, Sabtu (5/10/19).

Disela-sela kegiatan bedah rumah RTLH, Karsiman dan beberapa orang rekannya menyempatkan diri untuk berkomunikasi, bercengkrama dan ngobrol bersama warga guna melepas lelah sesaat. Banyak hal yang dibicarakan antar mereka, utamanya BP. Surip yang menanyakan kepada Kopda Karsiman perihal tentang asal dan riwayat singkat dirinya.

Dijelaskan Karsiman dengan penuh keakraban. Suasana nampak cukup akrab meski diantara mereka baru bertegur sapa dalam momen kegiatan TMMD Rahayu ini. Surip sempat berucap kata terimakasih atas upaya Karsiman dan rekan-rekannya dengan penuh antusias membantunya. Hal itu ditanggapi Karsiman dengan senang hati.

“Sudah selayaknya kehadiran kami memberikan yang terbaik untuk desa ini, desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan Batalyon.” ujar Kopda Karsiman.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya, kali ini sasarannya adalah pembuatan pondasi rumah. Karsiman pun berbagi tugas dengan rekan-rekannya. Ada yang menggali tanah ada pula yang menyiapkan besi dan adukan semen. Hingga rilis berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung untuk satu minggu kedepan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *