Koramil 04/Karanganyar Gelar Karya Bakti, Peringati HUT ke 74 TNI

Koramil 04/Karanganyar Gelar Karya Bakti, Peringati HUT ke 74 TNI

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI tahun 2019 dan HUT Ke 69 Kodam IV/Dip, Sejumlah Koramil 04/Karanganyar bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan rabat beton bertempat di Desa Pohkumbang Kec. Karanganyar, Minggu (13/10/2019).

Sebanyak 25 orang masyarakat dan anggota Koramil 04/Karanganyar berbaur menjadi satu kesatuan melaksanakan pengecoran jalan desa sepanjang 200 m di Dkh. Gemplo RT 02 RW 05 Desa Pohkumbang Kec. Karanganyar Kebumen. Kegiatan karya bakti diawali dengan brifing singkat yang diambil Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto. Dihadapan masyarakat dan anggota Koramil Karanganyar, Kapten Arm Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT KE 69 Kodam IV/Dip.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 04/Karanganyar merupakan upaya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Untuk itu kita bersama-sama kita menumbuh kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) di mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat. Kita terus berupaya menjalin kerjasama mayarakat untuk untuk memperat silaturahmi. Dengan cara kegiatan bersama karya bakti dengan warga,” ungkap Kapten Arm Sudarto.

Kades Pohkumbang Bpk. Sudiyono yang juga hadir di lokasi mengatakan “Karya bakti ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat ikatan batin antara TNI-Rakyat. Terimakasih atas perhatian dan kepedulian pihak Koramil Karanganyar semoga kebersamaan dan semangat persatuan TNI-Rakyat mampu menjadikan daya tangkal dari setiap ancaman yang mengarah pada disintegrasi bangsa,” ungkapnya. (Pedim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *