Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar, Lahirkan Pembina Berkualitas

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar, Lahirkan Pembina Berkualitas

KODIM 0709/KEBUMEN – Setelah dilaksanakan selama sepekan, kegiatan kursus mahir dasar (KMD) tingkat pembina pramuka akhirnya resmi ditutup, kegiatan yang berlangsung sejak 20 hingga 25 Oktober 2019 itu bertempat di ruang Petanahan dan ruang Puring Hotel & Resto Candisari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen, belum lama ini.

Penutupan penataran KMD dilakukan oleh Sekretaris Kwarcab Kebumen Kak Edi Sukamsi,  dalam sambutannya ia mengatakan, setelah selesai mengikuti kursus atau penataran ini diharapkan para peserta dapat menjadi pembina di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan nantinya bisa berkerjasama dengan para pengurus Kwarcab, Kwarran dan Gudep di wilayah, mari kita membina adik-adik Pramuka untuk menjadikan generasi intelektual dan baik nantinya,” tutur Edi.

Sebanyak 110 peserta dinyatakan lulus 100 persen. Antusias peserta dan komitmen, kwartir ranting dan gugus depan juga tinggi. “Selamat dan sukses pada peserta terbaik Kak Ixfan Bayu Septiyanto, SE dari Gudep SMP N 3 Kutowinangun. Semoga pembina Pramuka penegak yang lulus berkomitmen menjadi pembina pramuka sejati, hingga terwujud Pramuka muda di Kwarcab Kebumen,” pungkas Edi.

Bambang Prio Hadi selaku peserta utusan dari Saka Wira Kartika Kodim 0709/Kebumen Ranting Koramil 15/Klirong dikonfirmasi mengatakan, Akhirnya kegiatan selama satu minggu ini secara resmi telah selesai dan ditutup.

“Banyak kenangan yang kami terima selama mengikuti kegiatan Penataran ini, yang nantinya akan kami tularkan kepada seluruh adik-adik Pramuka di Ranting Koramil 15/Klirong,” kata Bambang PH.

Dalam upacara penutupan kegiatan KMD ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain, Penyerahan Tunggul Pramuka, Pelepasan tanda peserta, Pesan dan kesan perwakilan peserta dilanjutkan pengumuman peserta kader tergiat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *