Memudahkan Akses Jalan, Satgas TMMD Reguler Bangun Jalan Rabat Beton

Memudahkan Akses Jalan, Satgas TMMD Reguler Bangun Jalan Rabat Beton

KODIM 0709/KEBUMEN. Memasuki hari ke 13 para anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat masih melanjutkan pengecoran jalan desa sepanjang 673 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan cor beton 0,15 meter di Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen. Selasa (15/10/19).

Satgas TMMD yang terdiri dari satuan tempur dan Banpur Yonif 403/WP, Kikav 2/JRT dan Yonzipur itu langsung beradaptasi dengan kegiatan yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen. Dalam perannya sebagai aplikasi pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) nampak hasil pekerjaan sesui rencana kegiatan.

Kepeloporan dan keteladanan yang ditunjukan satuan tugas (Satgas) TMMD bagi masyarakat Desa Rahayu sebagai edukasi pelaksanaan gotong royong yang ditanamkan di lingkungan itu. Mengingat pentingnya akses jalan yang dibangun untuk memudahkan para pengguna jalan, pengecoran jalan ini dilaksanakan dengan dukungan warga setempat.

Bakti TNI yang diwujudkan dalam kegiatan terpadu TMMD Rahayu ini merupakan bentuk kepedulian nyata TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TMMD  dalam pelaksanaannya mampu menjadi penyemangat dalam kebersamaan membangun wilayah binaannya. Manfaat dari pengecoran ini untuk memudahkan para pemakai jalan yang semula masih berupa tanah, bebatuan dan berlumpur yang jika musim hujan licin dan becek, nanti usai pengecoran memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat. (Pendim).

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *