Padukan Giat TMMD Rahayu, BPR Bank Kebumen Bantu 5 unit Jamban

Padukan Giat TMMD Rahayu, BPR Bank Kebumen Bantu 5 unit Jamban

KODIM 0709/KEBUMEN. Kades Rahayu Paiman didampingi Babinsa Desa Rahayu Sertu Eko Trisno Susilo menerima bantuan CSR Bank BPR Kebumen untuk pembuatan 5 unit jamban yang diperuntukan bagi masyarakat yang masih belum memiliki jamban keluarga. Penyerahan bantuan jambanisasi ini dipadukan pada kegiatan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen bertempat di Balai Desa Rahayu disaksikan Danpos Ramil Padureso Pelda Dwi Handoyo. Selasa (15/10/19).

Penyerahan bantuan untuk pembuatan jamban sebanyak 5 unit itu masing-masing akan menerima dalam bentuk nominal uang sebanyak Rp. 1.500.000,-. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur BPR Kebumen Suko Haryono yang disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan.

Menurut Haryono, bantuan jambanisasi di Desa Rahayu ini diberikan guna menata kembali kebiasaan buang air besar sembarangan agar tidak kembali terjadi sekaligus harapan dari bantuan ini memperhatikan segi kesehatan. Dan harapannya melalui bantuan ini akan membawa kehidupan masyarakat ke ranah lingkungan yang lebih sehat. Bantuan bisa sebagai solusi untuk bisa sedikit banyak membantu warga Rahayu membebaskan dari kebiasaan buang air besar sembarangan.” ucap Haryono. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *