Rampungkan Talud Penahan Bahu Jalan Desa

Rampungkan Talud Penahan Bahu Jalan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah sasaran fisik kini tengah memasuki tahap penyelesaian pembangunan. Pembangunan talud misalnya, yang merupakan salah satu dari dua sasaran pokok setelah rabat beton pada program TMMD Reguler ke 106 yang digelar Kodim 0709/Kebumen tahun ini, pekerjaan tersebut kini memasuki babak akhir yang ditangani para anggota Satgas bersama warga Rahayu. Senin (21/10/19).

Talud sepanjang 425,88 meter dengan tinggi 1,3 meter dan tebal 0,30 meter itu, kini sudah memasuki capaian 91 persen. Kegembiraan tampak jelas diwajah para anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Rahayu, pasalnya pekerjaan yang digelar sejak 2 Oktober lalu itu, kini memasuki babak akhir pekerjaan.

“Kita jangan gembira dulu, sebab masih ada tugas lain yang harus kita selesaikan saat ini, yakni kita akan segera menyelesaikan sasaran pembuatan jalan rabat beton yang baru 60 persen. Tentunya kita berharap semua akan bisa rampung sebelum penutupan tanggal 31 Oktober nanti, oleh karena itu setelah talud rampung kita akan kejar pembangunan rabat beton.“ ujar Bati Bakti TNI Peltu Harianto saat memimpin pembangunan talud tersebut.

Harianto juga meminta kepada semua warga Rahayu agar menjaga dan merawat hasil yang sudah dikerjakan selama ini. Hariyanto juga menghimbau, agar warga tetap melakukan pembenahan jalan, sebab masih banyak serpihan-serpihan material batu yang berserakan sehingga kurang sedap dipandang mata. Lebih lanjut dijelaskan Harianto, “melalui kegiatan ini kita bisa mengambil hikmah terbaik, yakni hubungan antara TNI dengan masyarakat lebih kuat dan silatuhami lebih kokoh.Ini semata-mata didorong oleh loyalitas kita terhadap kemajuan pembangunan desa. Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi.” pungkas Harianto. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *