Rubah Wajah Desa, Satgas TMMD Reguler 106 Dapat Ucapan Warga

Rubah Wajah Desa, Satgas TMMD Reguler 106 Dapat Ucapan Warga

KODIM 0709/KEBUMEN. Masyarakat Desa Rahayu menyambut gembira menyaksikan perubahan wajah baru desanya, seperti yang tampak dalam gambar, kini Desa  Rahayu memiliki jembatan baru penghubung antar desa yakni Desa Rahayu dengan Desa Sidototo. Hal itu tidak terlepas dari campur tangan masyarakat dan anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen, sekaligus bukti nyata bahwa TMMD masih sangat dibutuhkan warga di desa tersebut. Senin (21/10/19).

Menurut Kades Rahayu Paiman, sebelum dibangunnya jembatan itu, mobilisasi ekonomi warga sempat terhambat, pasalnya jalan tersebut terhalang sungai dan satu-satunya akses masyarakat untuk menuju ke desa sebelah, disamping itu sebagian anak sekolah ada yang menuju desa sebelah, warga Rahayu yang hendak berladang pun juga pernah mengalami kesulitan yang sama, namun setelah dibangunnya jembatan ini masyarakat berterima kasih kepada TNI Satgas TMMD yang telah merampungkan sasaran pembangunan jembatan itu.

Dijelaskan Kades. Kini warganya mengaku gembira dengan perubahan baru wajah desanya. Hal itu beralasan, sebab setelah sekian lama jembatan yang diimpikan mereka, kini menjadi kenyataan dan mampu membawa desa tersebut selangkah lebih maju dan sejajar dengan desa-desa lain.

Jembatan yang memiliki panjang 7,10 meter dan lebar 4,50 meter itu, kini sudah bisa dilalui kendaraan bermotor, dimana sebelumnya masyarakat terhambat oleh sungai yang melintang jalan apalgi air ketika sedang mengalir deras.

“Atas nama warga Rahayu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen dan terimakasih pula kepada seluruh warga yang telah mendukung pembangunan ini, mari kita rawat bersama agar kondisinya bisa bertahan lama,” ujar Kades Paiman. (Pendim).

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *