Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0709 Bantu Pembangunan RTLH BP. Turut

Satgas TMMD Ke 106 Kodim 0709 Bantu Pembangunan RTLH BP. Turut

KODIM 0709/KEBUMEN. Turut (27) warga Dukuh Sijaran RT 02/01 Desa Rahayu. Kec. Padureso Kab. Kebumen, Jumat (18/10/19) mengaku senang rumah miliknya kini termasuk salah satu sasaran program TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0709/Kebumen. Turut yang berprofesi sebagai petani dan pencari rumput itu sejak dilakukan pembangunan rumahnya merasa terbantu dengan program TMMD ini, ia berharap rumahnya dapat selesai tepat waktu.

Turut yang dikaruniai satu orang putra Riski Hafis Hanafi (5) hasil pernikahannya dengan Tamimah (19) mengatakan, “Walaupun anggarannya kecil, namun saya berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk merenovasi rumah ini, ini sudah saya syukuri yang terpenting bagi kami sekeluarga bisa menikmati kenyamanan rumah dan tidak lagi bocor saat hujan tiba, “ ujar dia.

Bagi Turut yang hanya seorang petani biasa, sasaran pembangunan RTLH seperti ini hasilnya akan dapat langsung dinikmati warga, terutama warga yang kurang mampu. Bagi Turut, bekerja cepat, serius dan hasilnya tetap maksimal itulah yang diharapkan, sehingga nilai plus bagi anggota Satgas TMMD di lapangan.

“karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lain lagi yang harus segera diselesaikan, maka pembangunan RTLH ini kami kebut ” ujar Serda Anton.

“Kegiatan membangun RTLH rumah milik BP. Turut kini baru mencapai 40 persen, sejak TMMD Ke 106 resmi dibuka dua minggu yang lalu. Saat ini satgas TMMD dibantu masyarakat sedang melakukan pemasangan usuk dan reng atap, imbuh Anton.

“Kami berterimakasih dengan adanya program TMMD Rahayu ini, warga kami yang kurang mampu jadi terbantu dan kami juga mewakili warga Desa Rahayu khususnya Dukuh Sijaran mengaku sangat senang karena dengan program ini. Semoga masyarakat yang masih kurang mampu bisa dibantu lagi.” ujar Kades Rahayu Paiman. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *