Satgas TMMD Rahayu, Beri Penyuluhan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

Satgas TMMD Rahayu, Beri Penyuluhan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, dalam ikut serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme, Pasiter Kodim 0709/Kebumen memberikan penyuluhan kepada warga Desa Rahayu yang merupakan warga desa sasaran TMMD reguler 106 tahun 2019. Senin (07/10/19).

Menurut Pasiter Kapten Inf Bambang Muldianto, untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, maka perlu ada pembekalan-pembekalan terhadap masyarakat seperti yang saat ini sedang dilakukan.

“Pembekalan ini tidak harus melalui pendidikan formal, melainkan juga melalui penyuluhan- penyuluhan secara parsial di lapangan. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen melalui kegiatan sasaran non fisik saat ini,” jelas Pasiter.

Pembekalan yang disampaikan oleh pasiter Kapten Bambang adalah tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dan materi wawasan kebangsaan, kepada warga Desa Rahayu Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

Dijelaskan Pasiter, melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, diharapkan dalam diri masyarakat akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. “Serta rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *