Satgas TMMD Rahayu Bersama Warga Bangun RTLH

    Satgas TMMD Rahayu Bersama Warga Bangun RTLH

    KODIM 0709/KEBUMEN. Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto bersama para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 dari Yonif 403/WP, melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Satimi (48) yang bertempat di Dukuh Sijaran RT 02/01 Desa Rahayu Kec. Padureso Kab. Kebumen. Kamis (03/10/19).

    Ibu tiga anak ini telah lama menanti renovasi rumahnya, karena keterbatasan ekonomi, Ibu Satimi mengaku pasrah untuk bisa memperbaiki kondisi rumahnya yang tidak layak huni. Namun berkat program TMMD Rahayu kali ini, rumah Ibu Satimi menjadi salah satu sasaran tambahan TMMD Reguler yang digelar Kodim 0709/Kebumen.

    Sepeninggal suaminya dua tahun silam, ia pun harus menggantikan peran sebagai seorang ayah bagi anak-anaknya dalam mencari nafkah, sekaligus peran seorang ibu yang masih disandangnya. Namun Satimi masih terhibur dengan dua ekor kambing peninggalan suaminya, selain itu pekerjaan berladang pun ia harus lakoni demi menyambung hidup.

    Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto mengatakan, “Target TMMD RTLH ini semua ada enam unit rumah yang harus direnovasi, salah satunya rumah milik Ibu Satimi ini. Kini Satgas dari Yonif 403/WP sudah hadir di lokasi TMMD, saya pun bisa membagi tugas dan selama empat hari sekali akan kami roling dengan sasaran lain. Hal ini agar para anggota Satgas TMMD Rahayu tidak merasa bosan dengan aktifitasnya. Supaya sesuai jadwal dan sasaran target yang diharapkan, kami akan bekerja semaksimal mungkin agar pelaksanaan TMMD Rahayu ini bisa selesai tepat waktu. ” ujarnya.

    Harianto menambahkan, “Tujuan digelarnya program TMMD Reguler tersebut, adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan dan pembangunan fasilitas umum lainnya. Sehingga warga dapat menikmati kesejahteraannya.” pungkasnya. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *