Satgas TMMD Rahayu, Gelar Apel Pagi Rutin, Bahas Sektor Penkerjaan

Satgas TMMD Rahayu, Gelar Apel Pagi Rutin, Bahas Sektor Penkerjaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Sebelum beraktifitas, para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen menggelar kegiatan rutin apel pagi membahas rencana pembagian tugas dan tanggungjawab pekerjaan dengan sasaran dan pembagian pekerjaan masing-masing. apel yang diambil Dan SSK Satgas TMMD Reguler Lettu Inf Sugiman bertempat di halaman Poskotis TMMD Reguler Desa Rahayu Kec. Padureso, Selasa (08/10/19).

Disampaikan Lettu Inf Sugiman, pembuatan jalan rabat beton akan dimulai dari titik nol sasaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam hasil pencapaiannya hari ini. Menurut Sugiman ada sebagian anggota Satgas yang masih melanjutkan pembuatan RTLH milik BP. Surip dan ada juga anggota Satgas yang masih melanjutkan renovasi Masjid Baiturrahman serta sebagian lagi melanjutkan kegiatan pembangunan talud yang saat ini memasuki hasil 55 %.

Sugiman juga mengajak warga Rahayu untuk terus aktif bersama-sama anggota Satgas. Melalui Kades Rahayu Paiman, Sugiman meminta agar masyarakat bisa dibagi tugas mengikuti sektor pekerjaan anggota Satgas. Sugiman mengatakan, “Pembagian tugas ini dimaksudkan agar kita bisa menghitung hasil pekerjaan per bagian, disamping itu agar seluruh sasaran bisa tercapai secara keseluruhan. Inilah fungsi apel pagi yang kami gelar, bukan hanya cek kesiapan personel tetapi juga cek kesiapan materiil dan pembagian tugas yang jelas. Selain itu, kata Sugiman, apel juga untuk mengetahui kesiapan fisik anggota, jika ada yang sakit, kita bisa koordinasikan ke Posko Kesehatan TMMD yang sudah disiapkan di Poskotis,” ujar Lettu Inf Sugiman.

Pengorganisasian sesuai sektor tugas tanggungjawab masing-masing pun kini dilaksanakan para anggota Satgas, usai pelaksanaan apel tidak satu pun pertanyaan pertanda semua sudah jelas dengan tanggungjawab mereka. Para anggota Satgas langsung meluncur ke sasaran masing-masing untuk melakukan aktfitas hari ini. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *